Senin, 28 Februari 2011

Mahalkah membangun Fixie?

Makna mahal disini bersifat relatif, tergantung parts yang digunakan di sepedanya dan isi kantong ridernya. Sebuah sepeda akan tampak menawan bila cocok pada ridernya walaupun parts yg digunakan standar,  namun sebaliknya akan kelihatan buruk bila tidak cocok dgn ridrnya walaupun parts yg digunakan diatas rata-rata.

Parts diatas rata-rata yang disinggung disini adalah parts yang memiliki kualitas dan harga diatas standar, dan ada juga parts yg kualitasnya standar namun dihargai mahal karena barangnya langka atau barang jadul (vintage). Tanpa menyudutkan dan mempromosikan, berikut ini merk parts yg terbilang diatas rata-rata menurut kami : Kyotoloco, RH+o, Sugino, Durano/Vittoria/Dunlop tire, Aerospoke wheel, Nitto, Miche, Eightinch, Leader/VISP/eddy merckx frame atau carbon frame , atau yang lebih gila, sepeda full CARBON!!! Ini sepeda beratnya biasanya ga lebih dr 5 kg, enteng tp kuat bro. selanjutnya berikut merk parts yang dianggap mahal karena barang jadul / vintage ; brooks, SR (silstar), cinelli, Campagnolo.

Berikut penampakannya :


 






















Brooks Vintage
Saddle Brooks
Hub Campagnolo
Crank SR
 
Stem SR
Sekali lagi, semua parts diatas mahal bukan karena ga da sebabnya, selain diimpor dari luar negeri dan sulit didapat, KUALITASNYA DIATAS RATA-RATA.

Nah, semua bisa diatasi sesuai budget kita, kalo mau kece tapi hemat, bisa diakali dengan memadukan parts local/parts menengah dengan parts mantap, dijamin harganya pasti tertekan setengahnya.

Untuk brader dan sister yang kepincut pixgir tapi punya kantong yg pas-pasan, jgn putus asa, pakai saja parts yang ada di sepeda ente sebelumnya utk menghemat budget, tapi kalo sebelumnya memang belum punya sepeda, bias diatasi dgn membangun sepeda dengan spek standar dulu, baru nanti di upgrade kalo dananya udah cukup.  :D

                               

 Setelah diupgrade kaya gini : 

                               

KAN KEREN TUH !!! hahaha

Jadi, fixie pada dasarnya dibangun atas dasar kesehatan badan kita dan membantu bumi  bertahan ditengah-tengah pemanasan global, walaupun ada segelintir yang menyelipkan sisi ergonomis di sepedanya.
So, be your self by your ride pals.

Special thanks for Monster Bike for Nice pict.
Monster Bike on facebook.

martin - WOLFixie

3 komentar:

  1. ada juga HED3 wheelset, harganya searching sendiri ya..

    http://s3.amazonaws.com/twitpic/photos/full/250046356.jpg?AWSAccessKeyId=0ZRYP5X5F6FSMBCCSE82&Expires=1298950575&Signature=o5kZ%2FgpIPeQMKuRT%2FlPiJ7izX8M%3D

    BalasHapus
  2. Gan Rim Fixie Yang 3 cm paling murah merk apa & dimana belinya kalau di medan?

    BalasHapus
  3. paling murah mungkin sixie sport ya, boleh ke bengkel kita kok gan. stoknya kayanya ada

    BalasHapus